Miliki Kebenaran Atas Hak Tanah, Pengacara Akan Lakukan Perlawanan

Miliki Kebenaran Atas Hak Tanah, Pengacara Akan Lakukan Perlawanan
Miliki Kebenaran Atas Hak Tanah, Pengacara Akan Lakukan Perlawanan
Rabu | 12 Juli 2017 | 15.54 WIB

Hallo.id, Jakarta – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memberi batas waktu 14 hari kepada pihak tergugat untuk banding atas putusan dalam persoalan sengketa tanah Rawa Minyak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Majlis hakim dalam pembacaan putusan sidang yang dihadiri oleh kuasa hukum dan ahli waris tanpa pihak tergugat itu menganulir validitas dan keabsahan bukti-bukti kepemilikan tergugat terhadap tanah yang disengketakan tersebut tidak bisa dibenarkan.

Sengketa tanah Rawa Minyak menggugat, Yapto Soerjosoemarno dan Pemprov DKI Jakarta selaku tergugat 1 juga turut serta Kepala Agraria atau Badan Pertanahan Nasional.

Dalam putusan sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017) tersebut, hakim menyatakan bukti -bukti dan Surat Kepemilikan tanah milik Japto dianggap tidak sah. Hakim meminta pihak tergugat agar segera mengosongkan lahan seluas 1 hektar yang saat ini dikuasai oleh Pemprov DKI dengan alasan bahwa tanah tersebut sudah dibeli dari Yapto.

Pembacaan putusan oleh Majlis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini sudah diprediksi  oleh DR. Fahmi Raghib, S.H, M.H, kuasa hukum ahli waris, Ripun Bin Remis.

“Saya yakin dengan bukti-bukti valid seperti Girik C 103 yang diakui oleh pihak kelurahan di mana tanah sengketa itu berada. 95% gugatan kita  akan diterima hakim.” Ujarnya Fahmi.

Usai pembacaan putusan, seluruh keluarga ahli waris merasa puas setelah 2 tahun lebih melakukan gugatan sengketa tanah Rawa Minyak milik mereka.

Fahmi sendiri dalam wawancaranya mengatakan jika poin yang dianggap oleh Hakim tidak dapat dikabulkan, maka pihak pengacara penggugat akan melakukan perlawanan secara terpisah.

Sementata itu, Bunyamin selaku penggugat yang sudah sangat sepuh,dengan mata berkaca menahan airmatanya karena bahagia jika perjuangannya untuk merebut tanah milik keluarganya sejak tahun 1980-an akhirnya berhasil direbut kembali.

“Semoga ini bisa membuat seluruh keluarga dapat ikut merasakan kebahagiaan ini, dan hasilnya akan kami bagikan buat seluruh keluarga,” ujar Bunyamin yang sudah sangat sepuh ini. (ris/hlb)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.