Nawafie Saleh Dukung Keberhasilan Antam Pongkor

Nawafie Saleh Dukung Keberhasilan Antam Pongkor
Antam Pongkor.
Jumat | 19 Mei 2017 | 8.52 WIB

Hallo.id, Bogor – Anggota Komisi III DPR RI asal Dapil 5 Jawa Barat, KH. Nawafie Saleh, berkunjung ke PT. Antam (Persero) Tbk. UBPE Pongkor, di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2017). Wakil rakyat dari Kabupaten Bogor ini bersilaturahim sekaligus menengok kinerja Antam secara langsung.

Kedatangannya disambut Grand Manager Antam Pongkor I Gede Gubawan beserta jajaran. Selain menyaksikan sejumlah kegiatan, Nawafie Saleh juga mendapat pemaparan tentang kegiatan dan keberhasilan Antam.

Nawafie Saleh pun mengapresiasi keberhasilan Antam dalam berbagai sektor. “Saya sangat mendukung penuh dan mengapresiasi keberhasilan PT. Antam Pongkor dalam penerbitan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), program corporate social responsibility (CSR), dan penerapan program pascatambang yakni agrogeoedutourism yang akan membawa Kecamatan Nanggung menjadi lebih sejahtera dan menumbuhkan kemandirian masyarakat setelah pascatambang,” ungkapnya.

Ia mengatakan, agenda kunjungannya ini di antaranya untuk mengetahui kondisi saat ini pasca penertiban PETI tahun 2015 dan program apa yang telah dilakukan Antam kepada masyarakat dalam program CSR.

I Gede Gunawan, dalam pemaparannya, mengatakan, kondisi Antam saat ini pasca penertiban jauh lebih baik dan kondusif setelah penertiban. Jauh berbeda dengan kondisi sebelum penertiban.

“Antam pun mempunyai program CSR yang lebih diterima masyarakat luas secara efektif dan tepat sasaran terutama masyarakat sekitar wilayah operasi,” katanya.

Sedangkan mengenai program pascatambang yaitu agrogeoedutourism, nantinya wilayah Kecamatan Nanggung akan menjadi kawasan wisata terpadu dan terintegrasi dengan icon wisata tambang bawah tanah di Pongkor. 

Program agrowisata diwakili oleh Taman Wisata Cikaret yang di dalamnya terdapat wisata alam serta pemandangan yang indah, curug dengan aliran yang jernih, dan lain-lain. 

Sedangkan program edukasi dilakukan dengan kerja sama antara Antam dan Badan Diklat Kementerian ESDM, di mana peserta diklat akan datang dari seluruh Indonesia untuk belajar tentang tambang bawah tanah di Pongkor. (cep)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.