Nikmati Kuliner Kreatif Indonesia di Kreatifood 2016

Nikmati Kuliner Kreatif Indonesia di Kreatifood 2016
Nikmati kuliner kreatif Indonesia di Kreatifood 2016.
Kamis | 8 Desember 2016 | 13.44 WIB

Hallo.id, Jakarta – Bagi para pencinta kuliner tanah air jangan lewatkan event Kreatifood 2016 yang akan diselenggarakan 10-11 Desember 2016 di Plaza Selatan GBK Senayan Jakarta. Dalam jumpa pers yang diadakan Rabu 7 Desember 2016, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Ricky Joseph Pesik menjelasakan event ini sebagai wujud untuk mempromosikan berbagai kuliner khas Indonesia. “Potensi yang ada dikuliner khas Indonesia sudah saatnya diperkenalkan ke masyarakat mancanegara,” ungkap Ricky

Selain mempromosikan kuliner tanah air, Bekraf yang mendukung penuh kuliner Indonesia menjadi dikenal hingga mancanegara ini, juga menyediakan berbagai fasilitas seperti pelatihan bisnis, akses permodalan, dan pendampingan pendirian usaha.

Dalam event yang bertemakan “Kreasi Rasa Nusantara” ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang berbeda dari event kuliner pada umumnya. Diungkapkan Direktur Pemasaran Dalam Negeri Bekraf, Sappe Sirait, dalam kreatifood 2016 nanti akan ada sekitar 60 stand yang menyajikan berbagai kuliner khas tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Berbagai kegiatan yang akan dilakukan pada Kreatifood antara lain, Food Bazaar yang menampilkan dan menjual makan khas dari berbagai daerah. Food Demo yang akan menampilkan para Selebrity Chef ternama seperti chef Chandra Yudasswara dan chef Zulkarnain Dahlan, serta ibu Sisca Soewitono chef senior dan juga anggota ICA (Indonesia Chef Association) yang akan menyajikan resep masakan tradisional yang jarang ditampilkan di masyarakat.

Bagi para pelaku usah kuliner kreatif, dalam acara yang akan dimulai pukul 08.00-21.00 dan tidak dinakana biaya alias free ini akan diadakan berbagai kegiatan yang mendukung perkembangan usaha seperti talkshow mengenai berbagai hal mulai dari branding, pemasaran, digital, marketing dan lain sebagainya. Serta kompetisi kuliner yang akan menampilkan tingkat kreatifitas baik dari sisi bahan, penyajian dan pastinya rasa.

Yang menarik, acara yang akan dihadiri Triawan Munaf, Kepada Badan Ekonomi Kreatif Indonesia ini akan membawa Kampung Soto sebagai tema utama dan yang juga akan dijadikan sebagai bahan kompetisi kuliner. Disamping itu bagi para pencinta kopi, Kreatifood 2016 juga menghadirkan Pojok Kopi Nusantara sebagai bagian dari kuliner Indonesia yang telah mendunia.

Melalui acara ini Bekraf berharap acara ini bisa membuka kesempatan dan mendorong pengusaha kuliner Indonesia untuk berkembang baik dari segi kuantitas maupun kualitas, dari segmen terkecil hingga nama yang telah hadir di pasar dunia. Karena itu jangan lewatkan event kuliner menarik yang satu ini!. (tri)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.