Start Ke-17 di GP Baku, Rio Berambisi Meraih poin

Start Ke-17 di GP Baku, Rio Berambisi Meraih poin
Rio Haryanto F1
Minggu | 19 Juni 2016 | 8.8 WIB

Hallo.id, Jakarta – Pebalap tim Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengambil posisi start di urutan ke-17 pada Formula 1 Grand Prix (GP) Baku dengan waktu 1 menit 45,665 detik. 

Hasil itu lebih baik ketimbang FP1 dan FP2 yang dilakui Rio pada Jumat (17/6) lalu. Di FP1, Rio hanya menempati posisi paling akhir dengan catatan waktu 1 menit 51,925 detik. 

Beberapa jam berikutnya di FP2, Rio naik empat peringkat di posisi ke-18 dengan memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 47,487 detik.

Rio pun mengaku kian terpacu untuk meraih hasil maksimal di GP Baku. Minggu (19/6) sore waktu setempat. “Lap yang bagus bagi saya hari ini dan saya sangat puas,” ucap pebalap kelahiran Surakarta itu.

Rio juga menyampaikan kepuasannya dengan perubahan yang dilakukan di mobilnya sejak sesi latihan bebas ketiga (FP3). “Kami bahkan sangat dekat untuk lolos ke Q2 (kualifikasi kedua), tai sayangnya, saya hanya berhasil mencatatkan waktu satu lap pada pengaturan kedua di ban. Kemudian ketika saya mencoba melaju lagi, ada bendera kuning (tanda bahaya dan pebalap harus mengurangi kecepatannya),” tuturnya.

Sebelumnya, Rio mengungkapkan sirkuit GP Baku sangat menyenangkan baginya. Namun, ia juga tetap harus berkonsentrasi. “Kami harus benar-benar fokus untuk besok (Hari ini Minggu, 19/6),” ucap Rio.

“Meskipun di balapan GP2 memperlihatkan bahwa semuanya bisa menjadi mungkin, kami harus memastikan bahwa kami punya permulaan yang bagus dan kuat, balapan bersih tanpa kesalahan jika kami ingin memanfaatkan peluang,” jelasnya.

Pada GP Baku ini, Manor disebut-sebut memang berambisi meraih poin yang belum mereka dapatkan selama beberapa GP sebelumnya musim ini. “Kami akan mencoba yang terbaik dan berharap semuanya berjalan lancar, tapi saat ini adalah momen yang baik,” ungkap Rio. (fah/hlb)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.