Terjadi Lagi, Kekerasan Terhadap Wartawan

Terjadi Lagi, Kekerasan Terhadap Wartawan
Forum Pimpinan Media Digital Kalsel sesalkan pemukulan terhadap wartawan.
Rabu | 10 Agustus 2016 | 12.50 WIB

Hallo.id Banjarmasin – Kekerasan fisik terhadap wartawan terjadi lagi. Kali ini wartawan Suratkabar Radar Banjarmasin Zaliyan Abdi yang menjadi korban kekerasan anggota DPRD Fraksi Golkar Tanah Bumbu H. Andi Tanrang Al Idrus.

“Perlakuan anggota dewan yang terhormat ini sudah sangat diluar batas inteklektual dan integritasnya sebagai seorang pejabat yang seharusnya menjadi panutan dan wakil rakyat di negara ini,” kata Ketua Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) Kalsel, Laode Abdul Kadir di Banjarmasin, Rabu (10/8/2016).

Menurut Abdul Kadir, pihaknya menyesalkan tindakan penganiayaan ini dan meminta pihak berwenang dalam hal ini Badan Kehormatan DPRD Tanah Bumbu, dan aparat Kepolisian segera mengusut tuntas serta menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Dia menambahkan, pemukulan wartawan Radar Banjarmasin oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Fraksi Golkar, periode tahun 2014-2019 itu mencederai kebebasan pers dan rasa keadilan masyarakat.

“Kami minta aparat Kepolisian segera mengusut tuntas serta menindak tegas pelaku sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.(bud)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.