Tidak Bisa Mencapai Orgasme, Apa Sebabnya?

Tidak Bisa Mencapai Orgasme, Apa Sebabnya?
Senin | 15 Agustus 2016 | 3.54 WIB

Hallo.id, Jakarta - Dalam hubungan suami istri, untuk mencapai orgasme seorang wanita memerlukan waktu minimal 20 menit dari awal memulai hubungan intim. Menurut dr. H.S Lubis, Sp.And, konsultan androlog dan seksolog, sebelum mencapainya diperlukan foreplay terlebih dulu agar orgasme yang dirasakan hasilnya maksimal.

Saat orgasme, Anda biasanya akan merasakan kenikmatan yang luar biasa beriringan dengan kesadaran yang sesaat menghilang beberapa detik. Pada saat inilah proses orgasme telah terjadi dan dibutuhkan jeda beberapa saat untuk meresapinya.

Jika Anda merasa tidak mencapai puncak setiap berhubungan, sebaiknya tingkatkan komunikasi dengan pasangan Anda khususnya di daerah erotis. Pelajari bersama-sama bagian erotis yang bisa memberikan sensasi berlebihan.

Menikah di usia muda tidak berpengaruh terhadap kemampuan orgasme, tetapi hal ini bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan mengenai respon seksual yang timbul pada saat berhubungan intim. Oleh karena itu dalam komunikasi antarpasangan diperlukan keterbukaan tanpa adanya rasa malu dan takut.

Tak hanya komunikasi saja, pikiran yang tenang tanpa ada rasa tertekan atau emosi ketika berhubungan akan membuat Anda mudah mencapai orgasme. Namun sebaliknya jika sebelum berhubungan intim Anda sedang bertengkar dan emosi dengan suami otomatis ketika melakukan hubungan intim berbagai perasaan emosi tersebut akan mempengaruhi orgasme yang ingin dicapai. Foto: ist. (ik)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.