Veronica Ratna Ningrum Women Marketer Mengabdi Untuk Negeri

Veronica Ratna Ningrum
Rabu | 5 Oktober 2016 | 10.28 WIB

Hallo.id, Jakarta - Veronica Ratna Ningrum merupakan salah satu women marketer terbaik di Indonesia yang membangun bisnis dari nol. Bergelut di dunia bisnis, bukan tanpa alasan bagi ibu satu anak ini. Niat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang banyak, sudah tertanam di benaknya sejak belia.

Terbilang nekad, hanya bermodalkan uang Rp 50 juta yang ia tabung selama bertahun-tahun, kini perusahaan miliknya yang bergerak di bidang jasa konsultasi marketing melaju pesat dan patut diperhitungkan. Lembaga pendidikan yang bertujuan mencerdaskan generasi muda juga digelutinya sebagai wujud kontribusi untuk negeri tercinta.

Vey demikian sapaan akrabnya, patut berbangga diri berdiri sendiri tanpa pesaing di bidang bisnis yang tengah digelutinya. Dalam membangun bisnis, sejak awal Veronica tak ingin menjadi follower seperti kebanyakan pengusaha. Menerapkan strategi marketing one stop service, unik dan progresif, Masterindo Multiguna kini melaju pesat dan sukses mengantar sejumlah klien mencapai target dan meraup untung.

Menawarkan ide kreatif dan konsep praktis mencapai target, bisnis yang ia bangun pada tahun 2006 banyak dipilih berbagai perusahaan besar untuk menjalankan beberapa program marketingnya.

Adapun program lain yang juga ditawarkan Masterindo Multiguna di antarannya program acquisition, program redemption, loyalty rewards bagi customer, dan program lainnya yang dijalankan oleh pihak perbankan. Semua program tersebut dirancangnya secara unik, beda, dan menjadikan setiap bank tersebut memiliki program yang khas.

Beberapa jasa lain yang juga ditawarkan Masterindo Multiguna diantanya Goodies/Welcoming Pack, Event Organizer, Language Consultants dan juga Sales Promotion Girls. Khusus untuk Sales Promotion Girls, Veronica mengakui bahwa SPG yang direkrutnya merupakan SPG berkualitas dengan kualifikasi pendidikan minimal D1 dan telah memiliki pengalaman di beberapa event terutama yang berhubungan dengan dunia perbankan

“Selain agensi Bank, saya supplier retail juga yaitu pengadaan marchendise. Misalnya Indomart memberi hadiah mug, kaos, payung dll, itu kita yang ngadain. Indomart tidak mungkin meproduksi sendiri,” jelasnya.

Veronica tak hanya focus dibidang bisnis yang orientasinya adalah meraup untung sebanyak-banyaknya, ia juga mendirikan lembaga pendidikan kursus bahasa inggris sebagai bentuk kontribusinya terhadap generasi muda dan tanah air.

Adalah Liberty English Class anak perusahaan dari PT Masterindo Multiguna. Liberty didirikan sebagai CSR dari PT Masterindo Multiguna.

“Saya harus bisa jadi berkat bagi banyak orang. Kalau saya berhasil, orang lain juga harus bisa menikmati. Saya ingin punya pegawai yang banyak supaya saya bisa membuka lapangan pekerjaan di Indonesia. Kuncinya niat yang kuat, tekun, jangan perdulikan cercaan orang dan jangan gengsi. Saya lulusan S2 Amerika pulang ke Indonesia jadi sekertaris, disuruh-suruh beli ketoprak sama bos, saya jalan. Saya nggak pernah malu. When you start to be arogan person, itulah yang menjadi kendala kehidupan anda dikemudian hari.”


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.