Video Klip Lungset Makk, Fiti Carlina, digarap Kim Sadewa

Video Klip Lungset Makk, Fiti Carlina, digarap Kim Sadewa
Sutradara Kim Sadewa
Jumat | 12 Januari 2018 | 16.48 WIB

Selebyes.com – Jakarta, Video Klip Lungset Makk – Fiti Carlina, digarap sutradara muda Kim Sadewa. Video klip yang menggunakan bahasa Osing Banyuwangi ini terasa luar biasa. Konsep besarnya berawal dari ide Fitri Carlina yang ingin mengangkat daerah Pariwisata. Diantaranya, Pulau Merah, Dejawatan, Air Terjun Kembar Jagir, dan Baluran.

Menurut sutradara sekaligus photografer jurnalistik ini, ia dipercaya membantu mendirect video klip Lungset Makk untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Konsep awalnya memang dari Fitri Carlina, saya hanya membantu men-direct, menentukan komposisi gambar, beauty view, dan art-nya saja,” terang Kim Sadewa, saat ditemui di Jakarta Pusat, (8/01/2018).

Sebelumnya, Fitri mengaku sangat memimpikan untuk bisa menyanyikan lagu berbahasa lokal Banyuwangi, yang kembali direcycle dan ingin menasionalkan hingga mancanegara.

Impian tersebut akhirnya terkabul, bahkan peluncuran tersebut dilakukannya dalam sebuah acara yang dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta beberapa pejabat lainnya.

“Aku kali ini mencoba mengukir sebuah prestasi dengan meluncurkan sebuah lagu berbahasa lokal, Banyuwangi,” ujar penyanyi low profile ini. [Han/pras]


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.