by

Soal Otoritas Keilmuan, Aa Gym Imbau Umat Islam Patuhi Fatwa MUI soal Corona

Hallo.id, Jakarta – Dai Nasional, KH. Abdullah Gymnastiar menyerukan kepada umat Islam untuk mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal Corona. Menurutnya, mereka lah yang memiliki keilmuan perihal fatwa.

“Diserukan kepada santri, jamaah dan umat Islam untuk lebih memahami dna mengikuti fatwa Maleis Ulama Indonesia, kita hargai perbedaan pendapat dengan pribadi-pribadi. Namun cukup bagi kita fatwa ulama yang memiliki otoritas keilmuan dan tanggungawab untuk menjaga akidah dan amalan umat Islam di Indonesia,” katanya di akun instagram pribadinya pada Rabu (18/02/2020).

BACA JUGA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Polda dan Jajarannya Berantas Aksi Premanisme

Ia juga mengimbau agar umat Islam yang tidak memungkinkan sholat di masjid, lebih baik sholat di rumah. Menurut dai yang akrab disapa Aa Gym ini, meski sholat di rumah, maka insyaallah akan mendapat pahala yang sama ketika sholat di masjid.

BACA JUGA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Polda dan Jajarannya Berantas Aksi Premanisme

“Kami di sekitar Jakarta pun sholat di rumah. Masjid Darut Tauhid ditutup untuk sementara untuk sholat jamaah maupun sholat jumat. Bukan karena ragu akan janji jaminan Allah, melainkan karena tangungjawab kita semua untuk menuntup celeha penyebaran virus ini,” paparnya.

BACA JUGA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Polda dan Jajarannya Berantas Aksi Premanisme

“Mungkin pintu masjid ditutup. Tapi yakinlah pintu Rahmat Allah akan senantiasa terbuka bagi siapaun, dimanapun, kapanpun bagi yang yakin beribadah dengan benar dan senantiasa belindung dan mengharap pertolongannya,” sambungnya. (kib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.