by

Akhirnya, Politisi PDIP Perantara Suap Wahyu Setiawan Segera Diadili

-Hukum-59 views

Hallo.id, Jakarta – Mantan Caleg DPR-RI asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Riau 2, Saeful Bahri akan segera diadili dalam kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR pergantian antarwaktu (PAW). Hal itu menyusul telah dilengkapinya berkas penyidikan Saeful Bahri.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas penyidikan tersangka perantara suap untuk mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan tersebut ke tahap dua atau penuntutan hari ini.

“Hari ini penyidik melaksanakan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti-red) kepada JPU untuk tersangka atau terdakwa Saeful Bahri,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Sejalan dengan pelimpahan berkas penyidikan itu, tim jaksa penuntut umum pada KPK mempunyai waktu 14 hari kerja untuk merampungkan surat dakwaan untuk Saeful Bahri. Rencananya, Saeful akan duduk di kursi pesakitan Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat, dalam waktu dekat.

“Dalam waktu 14 hari, JPU akan segera melimpahkan perkara ini ke PN Tipikor. Pelaksanaan persidangan akan dilaksanakan di PN Tipikor Jakarta Pusat,” ujarnya. (nas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.