by

Amien Rais : PAN akan Jadi Kendaraan Kekuasaan Secuil, Berisiko Tak Lolos PT

Hallo.id, Jakarta – Eks Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku khawatir PAN akan masuk ke koalisi pemerintahan karena Ketum Zulkifli Hasan mengundang sejumlah ketum partai lain menghadiri pelantikan kepengurusan, Rabu (25/3/2020) besok.

Dia menganggap saat ini PAN dipakai sebagai kendaraan untuk mendapatkan kekuasaan yang tak seberapa.

“Ini saya langsung bisa menebak bahwa PAN ini akan dijadikan sebuah kendaraan untuk memenuhi masyallah ini istilahnya ambisi politik yang berlebihan dari para petinggi PAN itu dan hampir bisa dipastikan ujung-ujungnya supaya dapat secuil kekuasaan tidak seberapa,” kata Amien dalam keterangan videonya, Sabtu (14/3/2020).

Padahal, menurut Amien apabila PAN dekat dengan pemerintah maka akan berisiko tidak lolos parliamentary threshold (PT). Apalagi, jika PT benar dinaikkan menjadi 7 persen sesuai usulan Golkar dan NasDem yang merupakan koalisi pemerintah.

Sebab, kata dia, pemilih PAN tak akan kembali memilih jika partai memutuskan ikut bersama pemerintah.

“Tapi risikonya PAN saya yakin tidak akan lolos treshold 7 persen misalnya karena saya tahu dan saya hampir paham ini bahwa sebagian besar pemilih PAN itu tidak ingin kalau kemudian PAN disorong-sorongkan dengan kekuasaan yang sudah tinggal 4 tahun lagi ini,” ucapnya. (kpn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.