by

Amien Rais Ungkapkan Ada 4 Tokoh yang Tindas Rakyat Demi Kekuasaan Firaun

Hallo.id, Jakarta – Mantan Ketua MPR, Amien Rais membeberkan empat tokoh yang berkoalisi dengan Firaun untuk mempertahankan kekuasaan dan menindas rakyat.

Empat tokoh itu yakni Firaun, Qarun, Haman dan Bal’am. Mereka berkoalisi untuk melenggangkan kekuasaan, membohongi dan menindas rakyat.

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu menjelaskan, Firaun menguasai politik dan militer, Qarun berkuasa di bidang ekonomi, Hanam sebagai teknokrat dan Bal’am elit spiritual.

“Sdr2ku, Dlm Al quran dijelaskn, Firaun mempertahankn kekuasaan habis2an dg menggalang 4 elit. Elit poltik militer pentolannya Fir’aun, elit ekonomi Qarun, elit teknokrat Haman & elit spiritual Bal’am. Ke4 elit ini berkoalisi ut bohongi dn menindas rakyatnya dmi kekuasaan Firaun,” cuit Amien Rais di akun Twitternya, Senin (6/4/2020).

Amien mengatakan, dulu Haman dan Qarun (taipan) berkoalisi melawan Nabi Musa demi melenggangkan kekuasaan Firaun.

“Kolaborasi kekuasaan politik rezim dn kekuatan pemodal/investor yg tujuannya semata2 utk melanggengkn tirani Firaun & penumpukn kekayaan Qarun. Al quran memiliki kekayaan perspektif agr kt mengambil pelajarn darinya,” tambah Amien.

Amien mengutip surat Al-A’raf dan As-Syu’ara yang menggambarkan tukang sihir bersekongkol dengan penguasa zalim, Firaun.

“Saya ingin menyampaikan sedikit saja tentang bagaimana menafsirkan mengapa banyak tokoh, tokoh agama, tokoh politik, tokoh sosial, dan lain-lain, itu ingin diperhatikan oleh rezim penguasa, ingin dijadikan orang dekatnya,” kata Amien. (poj)