by

Ampun Deh, Mega Proyek Bendung Ciawi Kok Bikin Masalah Begini

Hallo.id, Bogor – Pada Kamis (30/7/2020) warga Desa Cipayung mendatangi Proyek Bendung Ciawi, ratusan warga yang tergabung dalam Forum Warga Bersatu (FWB) mendatangi proyek itu untuk menyampaikan tuntutan terhadap pelaksana.

Seperti yang telah diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, bahwa Bendung Ciawi yang dikerjakan sejak tahun 2016 lalu, sampai saat ini belom rampung dalam pengerjaannya, bahkan proyek tersebut masih menyisakan beberapa persoalan di tengah warga sekitar.

Menurut Koordinator Aksi FWB, Muksin, banyak point – point penting yang perlu disampaikan pada pelaksana proyek maupun kepada para pemangku kebijakan, bahwa sampai saat ini dampak lingkungan sangat dirasakan oleh warga.

“Dalam aksi kali ini point terpenting yang perlu disampaikan adalah masih banyak titik lahan warga yang terkena ploting oleh proyek, namun saat ini belom selesai dalam pembayaran nya,” katanya.

“Sedangkan lahan itu sudah tidak bisa digunakan warga karena, sudah ada perusakan oleh pihak proyek dengan alat berat. Kami menuntut pihak Bendung segera menyelesaikan persoalan ini,” tambahnya.

Muksin mengungkapkan, saat ini warga sangat berharap kepada para pemangku kebijakan, baik Menteri maupun Presiden agar mengawasi kinerja anak buah nya,

“Kami, warga sudah sangat tidak tahan dengan dampak yang dirasakan bahkan sudah ada korban dari hisapan – hisapan debu dari proyek,” ungkapnya.

Muksin menegaskan, jika dalam kurun waktu satu minggu dari sekarang, tidak ada jawaban dari pihak proyek maka warga akan datang kembali dengan melakukan aksi yang lebih besar lagi.” tegasnya. (wan)