by

Anggota DPR Diminta Ikut Gotong Royong Lawan Covid-19 di Dapil-dapil

Hallo.id, Jakarta – Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani meminta seluruh 575 Anggota Dewan untuk turut serta dalam bergotong royong melawan Covid-19 di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Gotong royong ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan periode masa reses saat ini. Ia menegaskan bahwa kerja pencegahan dalam melawan Covid-19 ini memerlukan sinergi banyak pihak, termasuk DPR RI.

“Saatnya DPR memasuki masa reses, yang akan dilaksanakan dalam kondisi menghadapi Covid-19 dan dampaknya. Oleh karena itu, Pimpinan DPR mengundang seluruh Anggota DPR, untuk bergotong royong bersama rakyat dalam menangkal penyebaran Covid-19 dan membangun ketahanan sosial,” pinta Puan saat menyampaikan pidato penutupan Masa Persidangan III dalam Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Politisi PDI-Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa gotong royong lawan Covid-19 tidak saja dalam hal pemulihan pasien yang dinyatakan positif, tetapi juga bisa membantu masyarakat yang tidak tertular Covid-19, tetapi membantu dalam aspek ekonomi untuk masyarakat yang terkena dampak akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kepada Yang Terhormat Anggota DPR-RI, pergunakan kesempatan masa reses ini, untuk ikut memperkuat daya tahan rakyat di dapil dalam menghadapi Covid-19 dan dampaknya,” tegas Puan. Puan juga mengumumkan masa reses dimulai dari 13 Mei 2020 sampai dengan 14 Juni 2020. Dalam kurun waktu satu bulan ini, Puan juga mengimbau Anggota Dewan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 guna mencegah penularan virus selama beraktivitas di dapil. (par) #mediamelawancovid19