by

Anggota DPR Lasarus Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kapuas Hulu

Hallo.id, Jakarta – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan, korban kebakaran rumah betang di Desa Nanga Nyabau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah. Lasarus menyampaikan, nantinya akan dibangun satu unit rumah untuk masing-masing kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Tak hanya itu, bantuan berupa rumah itupun nantinya akan dibangun sendiri-sendiri.

Menurut Lasarus, pihak desa hanya diminta menyiapkan lahan yang tidak berpotensi banjir dan bantuan tersebut tidak dipungut biaya. Demikian disampaikan Lasarus dalam siaran persnya, baru-baru ini.  

“Saya datang ke Nanga Nyabau melihat langsung dan menyampaikan solusi konkrit akan ada bantuan pembangunan rumah satu unit per kepala keluarga,” ujar Lasarus,

Lebih lanjut, politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut juga memberikan bantuan berupa Rp 20 juta untuk masyarakat korban kebakaran.

“Siapkan lokasi bangunan dan bersih serta bebas banjir, pembangunannya nanti sendiri-sendiri per kepala keluarga,” tandas Lasarus.

Selain itu, Lasarus  menegaskan akan terus mendorong program Pemerintah Pusat untuk direalisasikan di daerah. Salah satunya, jelasnya, yakni program pengembangan kawasan danau. Kemudian, Lasarus juga berharap upaya penanganan jalan nasional antara Kecamatan Kalis menuju Putussibau harus dituntaskan.

“Semoga semuanya segera tuntas dengan baik dan cepat, Saya akan terus berjuang membangun Kapuas Hulu melalui Pemerintah Pusat. Marilah kita sama-sama membangun Kalbar terus lebih baik lagi,” pungkas Legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat II itu. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini mengapresiasi kepedulian Lasarus atas musibah kebakaran betang Nanga Nyabau. “Para donatur dari berbagai pihak termasuk masyarakat juga bahu membahu membantu korban kebakaran. Begitu juga, atas bantuan dari Komisi V DPR RI. Tentu, masyarakat kami sangat terbantu,” kata Zaini.

Senada, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Dimana, Lasarus terus membantu pembangun infrastruktur di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Pemerintah daerah Kapuas Hulu tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak. Termasuk, bantuan program yang akan dibangun oleh Ketua Komisi V DPR RI di Kabupaten Kapuas Hulu ini,” paparnya. (dpr)