by

Antisipasi Corona, Wagub Sumbar Minta Stop Penerbangan

Hallo.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menutup sementara penerbangan menuju Padang. Hal ini sebagai upaya mencegah tersebarnya virus Corona (COVID-19).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengaku pihaknya sudah mengirimkan surat melalui Sekretaris Daerah kepada Kemenhub.

“Sekarang ini masih ada eksodus dari Jakarta. Hari ini Pak Gubernur, dan kita sudah sepakat, membuat surat kepada Menteri Perhubungan, kalau bisa penerbangan ke Sumbar disetop dulu. Karena eksodusnya luar biasa. Malahan jumlah penerbangan bertambah,” kata Nasrul Abit usai mendampingi Gubernur Irwan Prayitno melakukan teleconference bersama Presiden Jokowi, Selasa (24/3/2020).

Menurut Nasrul, penutupan penerbangan ke Sumbar dimaksudkan agar tidak ada lagi gelombang eksodus dari daerah terjangkit virus Corona.

“Tadi sudah kita minta Pak Sekda buat surat ke Kemenhub. Karena otoritas ada di sana. Kalau keinginan kita begitu, mudah-mudahan bisa dikabulkan, kita bisa minta. Ini pesawat dulu, bukan lockdown,” kata Nasrul.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu menyebut, banyak perantau asal Tanah Minang yang pulang kampung dari daerah terjangkit COVID-19, terutama dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Dari Jakarta, kita harapkan ini, Jakarta salah satu tempat yang sudah banyak kasus tentu jangan pula dari daerah yang terkena virus ini, masuk pula ke sini. Itu harapan,” katanya. (ktn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.