PHB di Jalan Hybrida Mulai Diperbaiki
Rabu | 13 September 2017 | 14.36 WIB

Hallo.id, Jakarta - Turap saluran penghubung (PHB) di Jalan Hybrida, RW 07, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara mulai diperbaiki. Sebelumnya turap tersebut rusak akibat terkikis air sejak Februari lalu.

Pantauan Beritajakarta, Rabu (12/9/2017), sejumlah pekerja melakukan perbaikan turap yang dekat dengan permukiman warga. Pondasi dari batu kali sudah mulai disusun oleh pekerja.

Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading, Rukmana mengatakan, panjang turap sekitar 65 meter dan tinggi dua meter. Agar kokoh bagian bawah turap dipasangi sloop. Kemudian setiap jarak tiga meter dipasangi besi beton dan dicor.

"Turap Saluran PHB Hybrida ini mulai kita perbaiki. Turap sepanjang 65 meter ini ambrol diterjang banjir sekitar Februari lalu," ujar Rukmana, Rabu (13/9/2017).

Ditargetkan dalam waktu 14 hari ke depan perbaikan akan rampung. Perbaikan turap menggunakan dana swakelola APBD 2017. Seluruh matrial merupakan hasil dari lelang konsilidasi. Sehingga pihaknya hanya membayar upah para pekerja yang menggarap perbaikan turap tersebut.

"Perbaikan turap ini dilakukan atas usulan pengurus RW setempat karena lokasi dekat permukiman warga. Sehingga dikhawatirkan akan melebar longsornya jika tak segera diperbaiki," tandasnya. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.