by

Bappenas Sebut Sejumlah Proyek Prioritas pada 2022, Termasuk 10 Destinasi Wisata

HALLO – Sejumlah proyek strategis nasional pada tahun 2022 yang sejalan dengan langkah pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dipaparkan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Program prioritas diharapkan mengatasi masalah di daerah, pengembangan potensi daerah serta mendukung capaian pembangunan nasional demikian Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) 2021 di Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021,

BACA JUGA :  Menteri Keuangan Sri Mulyani Ungkap Faktor Penghambat RI Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Proyek prioritas nasional pada 2022 yaitu kawasan industri dan 31 smelter, peningkatan UMKM, energi terbarukan, food estate, dan 10 destinasi wisata.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Baru di Indonesia Sebulan Melonjak 72,6 Persen, Menjadi 84.910 Unit

Baca Juga: Masih Status Level Siaga, Gunung Merapi Dua Kali Meluncurkan Awan Panas Guguran

Sedangkan major project di wilayah Papua, ibu kota negara (baru), reformasi sistem perlindungan sosial, sistem kesehatan nasional, reformasi pendidikan keterampilan (vocasi), jaringan pelabuhan utama terpadu, dan transformasi digital.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Baru di Indonesia Sebulan Melonjak 72,6 Persen, Menjadi 84.910 Unit

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Bappenas Sebut Sejumlah Proyek Prioritas pada 2022, Termasuk 10 Destinasi Wisata