by

Berjuang Hadapi Wabah Covid-19, Erick Sebut BUMN Siap Merugi

Hallo.id, Jakarta – Pemerintah menyatakan akan berjuang maksimal menghadapi pandemic Covid-19 yang penyebarannya terus semakin mengkhawatirkan di dalam negeri. Bahkan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewanti-wanti jajaran pimpinan perusahaan plat merah untuk siap merugi dalam berjuang melawan wabah varus korona.

“Saya sudah sampaikan kepada BUMN seperti Angkasa Pura dan KAI, mesti siap rugi,” terangnya dalam Telekonferensi Pers di Jakarta, Selasa (24/3).

BACA JUGA :  Menteri Keuangan Sri Mulyani Ungkap Faktor Penghambat RI Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Kemudian, untuk sektor industri perbankan pun diharapkan tetap siap dalam menghadapi pandemi ini. Pasalnya, perbankan berfungsi sebagai penyalur bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Baru di Indonesia Sebulan Melonjak 72,6 Persen, Menjadi 84.910 Unit

“Perbankan harus tetap buka, apalagi kalau ada program BLT, banyak perbankan BUMN yang menyalurkan. Perusahaan BUMN siap rugi,” kata dia.

Erick memastikan kalau perusahaan BUMN akan tetap buka meski diterpa ancaman wabah Covid-19 ini, termasuk kantor kementerian lembaga (K/L) yang masih ada karyawan yang beraktivitas.

BACA JUGA :  Menteri Keuangan Sri Mulyani Ungkap Faktor Penghambat RI Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

“Karena servis ke masyarakat harus. Kita tidak tutup tapi kementerian pun sekarang sudah tinggal 15 persen (beroperasi). Buktinya hari ini saya masuk kantor padahal giliran hari ini saya WFH (kerja di rumah), cuma kita lakukan hal-hal terbaik yang bisa kita lakukan,” tutup dia. (hwp) #medialawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.