by

Bos PDIP Megawati Soekarnoputri Berulang Tahun ke-74, Ini Kata Hasto Kristiyanto

HALLO – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingati hari ulang tahun ke-74 hari ini, Sabtu 23 Januari 2021.

Namun, tidak ada pesta perayaan pada Milad Megawati tahun ini. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pesta perayaan ulang tahun Presiden ke-5 RI ini tidak digelar lantaran Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Masih Status Level Siaga, Gunung Merapi Dua Kali Meluncurkan Awan Panas Guguran

“Dengan mengingat terjadinya pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah, maka ultah Ibu Megawati tidak dirayakan secara khusus,” tutur Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 23 Januari 2021.

BACA JUGA :  Diuji Keberaniannya, Kapolri Didesak Periksa Kerumunan Terhadap Presiden di NTT

Hasto kembali menerangkan, anggota dan kader PDIP memberikan kado buku berjudul “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam”.

Buku itu ditulis oleh Kristin Samah dan Maria Karsia, dan ditulis selama dua tahun.

BACA JUGA :  Bamsoet Dorong Bidang Olahraga Mobil IMI Dapat Mencetak 10 Pembalap Baru

Hasto mengatakan buku tersebut menggambarkan bagaimana dengan mencintai bumi, melalui tradisi menanam, Megawati melakukan kontemplasi.

Menurut dia, Megawati menanam dengan penuh falsafah kehidupan, dan dengan semangat tidak hanya mencintai alam raya dan seisinya saja.