by

Cegah Penularan Corona, Pelni Batasi Penjualan Tiket ke Penumpang

Hallo.id, Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero, memberlakukan pembatasan pembelian tiket penumpang dan jumlah kursi maksimal 80 persen dari total kursi yang tersedia di kapal penumpangnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang untuk menjaga jarak antar penumpang sehingga penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat dicegah.

BACA JUGA :  Kementerian BUMN Siap Bubarkan Persero yang Tak Lagi Berikan Kontribusi bagi Perekonomian

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro, mengatakan Pelni selalu mengutamakan keselamatan, dan kesehatan para penumpangnya.

“Kami juga menganjurkan penumpang agar lebih selektif, dan berhati-hati saat melakukan perjalanan di tengah kondisi penyebaran Covid-19,” ucap Yahya dalam keterangannya, Senin (30/3/2020).

BACA JUGA :  Menteri KKP Ajak Pembudidaya Milenial Kreatif dan Inovatif Untuk Produksi Pakan Sendiri, Begini Uraiannya

“Melihat situasi yang terjadi mengenai wabah Covid-19, manajemen akan memprioritaskan pembelian tiket bagi petugas yang terkait dengan aktivitas logistik, kesehatan dan kemamanan,” lanjut Yahya.

Ia menambahkann, Pelni juga tidak akan menjalankan kegiatan mudik bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun ini.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Harga Daging Sapi Jelang Lebaran, KPPU Lakukan Hal Ini di Sumatera Utara

“Hal ini sesuai dengan surat yang dikeluarkan BUMN, mengenai pembatalan progrm mudik gratis bersama BUMN,” ujar Yahya. (tri) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.