by

Kritik Cucu Habibie : Takut Lockdown Lebih Pentingkan Duit, Tak Peduli Rakyat Sakit

Hallo.id, Jakarta – Musisi muda Melanie Subono yang merupakan cucu Presiden ke-3 RI BJ Habibie, mengkritisi pemerintahan Jokowi yang belum berani secara tegas memberlakukan lockdown untuk antisipasi penyebaran Corona di Indonesia.

Padahal, menurut Melanie negara-negara yang cepat berkurang penyebarannya adalah yang berani lockdown.

“Selama kita enggak lockdown, masih terima orang keluar masuk darimana mana, gimana cara monitor penyebarannya? Yang serumah kemarin aja Pemerintah bingung meriksa dan misahinnya, gimana kalau jutaan orang keluar masuk?” ungkap Melanie, Senin (16/3/2020) pagi.

BACA JUGA :  Target 30 Juta di 2024, Jokowi Minta Percepat Transformasi Sektor UMKM ke Ekosistem Digital

“Yang takut lockdown artinya mementingkan duit ketimbang kesehatan rakyat. Katanya percaya Tuhan? Katanya rezeki ada yang atur? Kenapa takut hilang, sebentar toh nanti keuntungan akan lebih banyak kalau negara sehat,” sindir Melanie.

BACA JUGA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Polda dan Jajarannya Berantas Aksi Premanisme

Dia mencontohkan betapa mudahnya orang dari luar masuk ke Indonesia. Dia yang baru pulang dari Spanyol, yang notabete negara 10 besar terbanyak Corona, hanya mendapatkan pemeriksaan sederhana di bandara.

BACA JUGA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Polda dan Jajarannya Berantas Aksi Premanisme

“Contoh gue berhasil dari Spanyol kemarin. Sampai sini? Mereka cuma periksa temperatur (padahal penyakit baru akan ketahuan setelah inkubasi 14 hari loh, jelaslah hari pertama enggak ada demam) Dan dari formulir yang gue isi doang, kalau gue isi formulirnya enggak jujur gimana,” bebernya. (kon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.