by

Dalam Waktu Dua Minggu, BUMN Bangun Lagi RS Khusus Covid-19

Hallo.id, Jakarta – Meski pemerintah, tenaga medis, dan banyak pihak tengah melakukan berbagai cara untuk memutus penyebaran virus corona, namun nyatanya wabah ini tidak dengan mudah pergi begitu saja.

Angka kasus positif corona di Indonesia dan dunia pun masih terus bertambah setiap harinya, di Indonesia sendiri saat ini sudah ada lebih dari 11.500 kasus positif corona.

Angka tersebut adalah angka yang tidak sedikit, mengingat tenaga medis, sarana, dan prasarana medis pun dalam angka yang cenderung terbatas.

Melihat hal tersebut, saat ini beredar kabar bahwa pihak Badan Usaha Milik Negara atau BUMN berencana akan menambah rumah sakit khusus virus corona ini.

Sebelumnya, BUMN pun berkontribusi dalam pengadaan tempat tinggal sementara untuk para tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumahnya.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin yang menyatakan bahwa rumah sakit khusus corona tersebut sudah dalam proses.

Rumah Sakit Pertamina Jaya bertempat di Cempaka Putih ini dibangun dalam waktu dua minggu, dengan kapasitas 165 kamar.

“Kami sudah membangun rumah sakit khusus untuk Covid-19, di Rumah Sakit Pertamina Jaya yang memiliki total 165 kamar khusus dan diselesaikan dalam waktu dua minggu,” ungkapnya menjelaskan.

Hal ini disampaikannya dalam rapat gabungan bersama dengan DPR pada hari ini.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan bahwa BUMN sedang membangun 300 kamar lagi di Pertamina Simprug yang ditargetkan akan selesai pada pekan depan. (son)