by

Dapat Injeksi Dana Rp 71 Miliar, Bagaimana Kabar Terkini Bisnis Gibran

Hallo.id, Jakarta – Goola.id, startup besutan Gibran Rakabuming dan rekannya Kevin Susanto, mengumumkan injeksi dana senilai Rp71 miliar dari Alpha JWC Ventures pada September 2019. Bersamaan dengan itu, sejumlah target pun turut diutarakan oleh perusahaan. Lantas, bagaimanakah kabar perkembangan bisnis dan target dari Goola sampai saat ini?

Di tahun pertama, tepatnya Agustus 2018-September 2019, Goola.id berhasil membuka 5 gerai di Jakarta. Nah, berdasarkan informasi yang Warta Ekonomi himpun dari laman resmi Goola.id, startup itu kini telah memiliki 20 gerai di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan. Gerai terbaru yang diresmikan terletak di Mal Summarecon Serpong, Tangerang Selatan.

Artinya, dari segi gerai, Goola sudah bertumbuh 4 kali lipat dari awal berdiri sampai sekarang. “Pada 2020, Goola bertujuan memiliki 100 gerai di Indonesia dan akan berekspansi ke Asia Tenggara, bahkan global,” tulis perusahaan dalam keterangan resminya saat mengumumkan pendanaan.

Selain gerai luring, Goola mengklaim akan mengimplementasikan pendekatan New Retail melalui aplikasi seluler yang bisa menganalisis perilaku konsumen, termasuk preferensinya. Jika aplikasi yang dimaksud ditujukan untuk pengguna, sampai saat ini aplikasi tersebut belum tersedia di Google Play.

“Teknologi memang diperlukan, tapi saya juga percaya kalau keajaiban ada di dalam minuman yang kami tawarkan. Jika minuman manis dari negara lain bisa populer, mengapa minuman lokal tak bisa melakukan hal yang sama?” imbuh ayah Jan Ethes itu.

Pasar minuman manis memang memiliki nilai pasar global yang tergolong fantastis. Pada 2019, nilainya mencapai US$1,957 miliar (sekitar Rp27 triliun) dan diprediksi tumbuh hingga 7,4% mencapai US$3,2 miliar (sekitar Rp45,3 triliun) pada 2023. (viv)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.