by

Desa Mulai Lakukan Musyawarah Rencana Pembangunan

-Bogor-26 views

HALLO – Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) ditingkat desa lini mulai dilaksanakan. Di Kecamatan Cisarua, Desa Citeko sudah melaksanakan hal tersebut.

Dengan melibatkan para tokoh masyarakat, Ketua RT, RW  juga Ketua Pemuda desa setempat, rencana pembangunan untuk tahun 2021 itu memprioritaskan terhadap pembangunan yang masih tertunda akibat covid 19.

Seperti, beberapa titik pengaspalan jalan lingkungan yang seharusnya ditahun 2020 ini dilaksanakan, itu urung dilakukan.

Karena, menurut keterangan Sekretaris Desa Citeko, Pirmansyah, anggara  Dana Desa yang seharusnya untuk menangani pengaspalan teralokasijan kepada penanganan covid.

“Beberapa titik pembangunan ditahun 2020 ini tertunda. Dan melalui musrenbang yang sudah dilaksanakan baru baru ini, itu untuk melanjutkan program yang tertunda. Dan anggaran dimusrenbang tersebut tercantum angka sekutar 700 jutaan,” ungkapnya.

Memang sangat dirasakan dampak covid 19 terhadap sektor pembangunan dan perekonomian. Selama pandemi lanjut dia, satu titikpun tidak ada pekerjaan yang menggunakan anggaran dari pemerintah.

Dana Desa dialokasikan terhadap BLT para penerima bantuan yang terdampak covid 19.