by

Diberitakan Negatif oleh Media Online, Apa yang Harus Dilakukan?

Hallo.id, -Seperti pepatah, sepandainya tupai melompat, kadang-kadang terjatuh juga. Juga pepatah, tidak ada gading yang tak retak.

Begitupun masalah reputasi dan nama baik, selain pemberitaan positif yang mengharumkan nama Anda — entah sebagai artis, pengusaha, atau pejabat — bisa saja pemberitaan negatif menyerang Anda.

Itulah resiko seorang public figure atau publik. Lalu dari mana munculnya berita negatif? Berita negatif bisa datang dari dua sisi.

BACA JUGA :  PUPR Usulkan Fasilitas Pembiayaan Perumahan Rp23 Triliun bagi 200.000 Rumah Subsidi

Pertama, yaitu dari sisi internal. Misalnya, kinerja usaha mengalami kemerosotan, baik secara alamiah maupun karena adanya bencana.

Bisa juga karena perilaku manajemen dan staf yang melanggar hukum, terlibat kasus kriminalitas.

BACA JUGA :  22 Perjalanan Kereta di Daop 3 Cirebon Kembali Dibatalkan, Ini yang Menjadi Alasan

Hal lainnya yang terlihat sepele namun tidak bisa diabaikan adalah salah informasi atau salah komunikasi ketika berhadapan dengan wartawan.

Masalah di atas persoalan krusial yang harus segera disolusikan, jika tidak ingin menambah masalah yang semakin besar, dan memakan waktu.

Kedua, datang dari eksternal. Umumnya disebabkan oleh persaingan bisnis, ataupun persaingan untuk meraih jabatan tertentu.

BACA JUGA :  Sangat Lengkap, Ayo Simak Daftar Tautan 49 Aturan Pelaksana UU Cipta Kerja

Di mana persaingan berjalan secara tidak sehat, sampai-sampai memproduksi berita negatif yang bisa meruntuhkan reputasi orang lain.

Begini Langkah Mengatasinya

Nah, jika Anda diberitakan seperti ini, tentu Anda kaget. Mungkin Anda juga bingung, kok bisa-bisanya mendapat serangan seperti itu.