by

Dokter Malaysia Kritik Terbuka, Indonesia Bom Waktu Corona Convid-19

Hallo.id, Kuala Lumpur – Seorang dokter di Negeri Jiran Malaysia menjadi viral di media sosial karena secara blak-blakan membahas kemampuan negara dalam menangani Virus Corona (COVID-19). Pada wawancara di televisi, Dr. Musa Mohd Nordin meminta pemerintah Malaysia menunjukan teladan dan tegas dalam bertindak.

Rekomendasi pertama yang ia berikan adalah agar pemerintah memberikan teladan terkait jaga jarak. Lalu, ia meminta ada lockdown total untuk lokasi hotspot Virus Corona COVID-19 supaya tak ada oknum yang keluar wilayah.

BACA JUGA :  Sudah Semestinya Pemerintah Mencabut Perpres Investasi Minuman Keras

“Hotspots ini mesti kita lockdown 100 persen dengan Perintah Kawalan Pergerakan yang lebih kuat,” ujar Dr. Musa dalam wawancara bersama Astro Aswani, seperti dikutip Senin (6/4/2020).

BACA JUGA :  Sudah Semestinya Pemerintah Mencabut Perpres Investasi Minuman Keras

“Kalau tidak, dia keluar,” lanjutnya.

Selain itu, Dr. Musa mengaku resah dengan situasi di Indonesia. Ia bahkan menyebut Indonesia merupakan bom waktu klaster penyebaran Virus Corona jenis baru.

Alhasil, ia meminta pemerintah Malaysia memperketat perbatasan negara.

“Saya risau (dengan) Indonesia. Indonesia adalah sebuah bom waktu,” ucapnya. “Kita harus kendalikan perbatasan kita. Jika tidak, itu akan menjadi klaster besar COVID-19. Wallahu a’lam (Dan Allah lebih tahu),” kata Dr. Musa.

BACA JUGA :  Sudah Semestinya Pemerintah Mencabut Perpres Investasi Minuman Keras

Pekan lalu, Kementerian Kesehatan Malaysia mengungkap data bahwa persentase kematian akibat Virus Corona di Indonesia adalah yang tertinggi di Asia, bahkan nomor dua di dunia setelah Italia. (lip)