by

Dr Tirta Akhirnya PDP Virus Corona Covid-19, Semoga Hasil Swab Negatif ya Dok

Hallo.id, Jakarta – Dokter Tirta Mandira Hudhi, pengusaha yang dikenal karena aksinya dalam menggalang dana untuk wabah COVID-19, kini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona

Tirta tengah bed rest di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, per Sabtu 28 Maret 2020. Dia akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah dirinya positif corona atau tidak, pada Minggu 29 Maret 2020.

Dalam cuitannya itu, Tirta menerangkan bahwa keputusannya itu diambil setelah dirinya mengalami kondisi kesehatan yang buruk. Dia mulai mengalami batuk dan gejala demam.

“Saya memutuskan bedrest total dan mengunci diri saya sendiri. Saya sudah mulai batuk, gejala demam, ini day 1 (hari pertama). Jika sampai day 3 (hari ketiga) saya nggak baik-baik saja, saya terpaksa harus ke rumah sakit,” katanya.

Sebelum dirawat di rumah sakit, Tirta masih sempat mengirimkan alat pelindung diri (APD) ke RSUP Sardjito Jogjakarta dan RS Kramat 128. Sisanya akan dibantu JDN (Junior Doctor Network).

Tirta menjelaskan, walau dalam kondisi sakit, perjuangan tidak boleh berhenti. “Saya akan tetap update tiap hari dari semua media sosial saya mengenai pergerakan tim saya. Perjuangan nggak boleh berhenti,” tegasnya. (ngo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.