by

Dua Bintang Lapangan Hijau Berikan Donasi Untuk Lawan Virus Corona

-Sport-79 views

Hallo.id, Jakarta – Cristiano Ronaldo beserta Lionel Messi yang menyandang pemain sepakbola terbaik dunia saat ini bersama-sama mengambil langkah yang nyata dalam menanggulangi pandemi COVID-19, dengan memberikan donasi kepada rumah sakit yang sedang mengatasi wabah ini.

Cristiano Ronaldo bersama sang agen Jorge Mendes menyumbangkan dana sebesar 1 juta euro (sekitar rp17 miliar) untuk dua rumah sakit yang berada di portugal, Rumah Sakit Santa Maria Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio Porto.

Bantuan ini amat sangat disyukuri oleh Presiden Rumah Sakit Santa Maria Lisbon yaitu Daniel Ferrro, karena angka kasus virus Corona di Portugal sudah melebihi 2300 kasus. Tentu saja bantuan ini akan membantu para pekerja medis yang ada disana.

“Sekarang kami bisa membeli lebih banyak kipas angin, monitor, pompa infus, dan berbagai macam alat lainnya yang dibutuhkan untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona” tutur Ferro

Reaksi postif yang sama juga diberikan oleh Rumah Sakit Santo Antonio Porto kepada Ronaldo dan Mendes.

“Kami sangat berterima kasih karena Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes mau mengambil inisiatif disaaat Negara ini sangat membutuhkannya, dengan bantuan ini Rumah Sakit Snti Antonio bisa membeli kasur lengkap dan kipas angina beserta perlengkapan lainnya” kata Paulo Barbosa selaku Presiden Rumah Sakiy Santo Antonio Porto.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Lionel Messi, seperti yang dilaporkan oleh Mundo Deportivo Messi telah menyumbangkan dana sebesar 1 juta euro (sekitar rp17 miliar) untuk Hospital Clinic di Barcelona, Spanyol dan pusat medis lain di kampong halamannya Argentina.

Aksi nyata Lionel Messi ini diungkapkan oleh akun Twitter Hospital Clinic “ Leo Messi telah memberikan sumbangan dalam perjuangan melawan #Covid19 di #CLINIC. Terima kasih banyak Leo untuk komitmen dan dukungan Anda”

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan untuk melawan virus Corona yang telah mendunia.

Sebagai bentuk transparansi pihak Hospital Clinic akan mengkomunikasikan kepada Lionel Messi buat apa saja donasi itu dipakai dan hasil apa yang telah dicapainya nanti. (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.