by

Erick Thohir Pastikan Kesiapan RS Pertamina Jadi Rumah Sakit Khusus Korona

Hallo.id, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya untuk dialihfungsikan menjadi salah satu RS khusus penanganan virus korona atau Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir pun memastikan kesiapan salah satu RS yang dikelola Pertamedika (anak usaha Pertamina). Dirinya melakukan kunjungan ke RS Pertamina Jaya (RSPJ) yang merupakan salah satu bagian dari holding rumah sakit BUMN yaitu Indonesia Healthcare Corporation (IHC).

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara sampai dengan 31 Januari 2021 Mencapai Rp145,8 Triliun

Dalam kunjungannya, Erick meninjau sejumlah lokasi termasuk ruangan yang akan dialihfungsikan khusus untuk penanganan Covid-19. Dia pun mengapresiasi baik fasilitas maupun layanan yang telah dilakukan oleh RS Pertamina Jaya.

BACA JUGA :  DPR Minta agar Vaksin Nusantara Karya dr Terawan Diserahkan ke BPOM

Menurutnya, RS Pertamina Jaya bukan hanya siap menangani Virus Corona namun juga telah melakukan edukasi untuk pencegahan penyebaran virus ini.

“Pihak rumah sakit telah memberikan edukasi sehingga menenangkan. Karena rasa waswas berlebihan juga bisa menganggu kesehatan. Dan saya lihat RSPJ telah mengantisipasi fenomena itu”, puji Erick, dalam keterangan Pertamina, Rabu (11/3/2020).

BACA JUGA :  PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Maret, karena Mampu Tekan Covid-19

RSPJ merupakan salah satu RS Pertamina yang telah berdiri sejak 1972. Pelayanan kesehatan yang dilakukan RSPJ diketahui cukup komprehensif, tidak hanya pengobatan yang bersifat kuratif dan rehabilitatif namun juga aktif dan konsisten melakukan upaya-upaya preventif dan promotif, mengajak serta mengedukasi masyarakat. (eco)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.