by

Forum Wartawan Jakarta Bagi-bagi 1000 Masker Gratis di Seputar Bundaran HI

Hallo.id, Jakarta – Pergub Nomor 41 tahun 2020 tentang sanksi sosial dan sanksi denda PSBB yang tidak menggunakan masker segera berlaku meskipun menimbulkan berbagai polemik sosial bagi masyarakat Ibukota Jakarta.

Sebagai bentuk kepedulian serta kecintaan yang mendalam terhadap masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek sekaligus mendukung pemerintah, Forum Wartawan Jakarta (FWJ) meluncurkan Gerakan Berbagi 1000 Masker Gratis yang digelar di bunderan Hotel Indonesia Jakarta Pusat (19/5/2020).

Kami FWJ akan selalu konsisten terhadap apa yang kami lakukan, bukan hanya lontaran kritis terhadap kebijakan pemerintah yang kami anggap tidak berpihak ke masyarakat, akan tetapi kami juga mendukung apa yang dilakukan pemerintah yang kami anggap baik dan membangun untuk kepentingan orang banyak

Demikian disampaikan ketua panitia yang juga wakil ketua 1 bidang organisasi FWJ, Esa Tjatur Setiawan didampingi Ketua FWJ Mustopa Hadi Karya dan Sekjen FWJ Ichsan serta para pengurus dan puluhan anggota FWJ lainnya, saat jumpa pers usai membagi-bagikan 1000 Masker secara gratis kepada masyarakat yang sedang melintas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat.

Esa menilai, kegiatan positif ini merupakan moment yang tepat sebagai bentuk sosialisasi upaya dukungan Forum Wartawan Jakarta terhadap Pemprov DKI Jakarta dalam menjalankan Pergub Nomor 41 tahun 2020.

BACA : Wajib Pakai, FWJ Inisiasi Gerakan Bagi-bagi 1000 Masker Gratis Lawan Covid-19

“Pentingnya FWJ menyampaikan informasi publik terkait adanya pergub Nomor 41 tahun 2020 kepada masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek melalui kegiatan langsung yang disorot ratusan media yang tergabung di FWJ sehingga akan cepat terealisasi,” ulasnya.

Selain itu, Esa juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada seluruh elemen pendukung gerakan 1000 masker yang digelar Forum Wartawan Jakarta, antara lain kepada CV Karya Bersama, LCKI DKI Jakarta, Keluarga Besar Fokja Wartawan Jakut, KWRI, KOWARI, AWDI, IPJI, Kowappi, AWI, AWPI, LP3K-RI, LSM Pesdam Polri, Brinus, ormas Betawi Bagen Bae (BBB), dan puluhan rekan-rekan pengurus dan anggota FWJ yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Terkhusus, ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta, terlebih untuk Walikota Jaksel, Jakpus, Jakbar, Jaktim, Jakut, dan Kepulauan Seribu, serta ucapan terimakasih juga disampaikan untuk Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, para perusahaan produsen produk seperti larutan cap badak, mie sedap, gulas permen, pocari sweet, yakult, inaco jelly dan natadecoco yang telah mendukung gerakan 1000 masker Forum Wartawan Jakarta.

Sementara itu Sekjen FWJ, Ichsan menambahkan bahwa kegiatan sosial FWJ lawan covid 19 tersebut tidak berhenti dihari ini, akan tetapi FWJ akan kembali mengelar kegiatan sosial lainnya dengan pembagian takjil, bingkisan paket sponsor di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten Pemprov DKI Jakarta.

“Doakan saja Insya Allah dalam 2 hari kedepan jika tidak ada halangan, apa yang FWJ agendakan dapat terwujud Amin YRA,” pungkasnya. (san)