by

Ganjar Apresiasi Dukungan Masyarakat kepada 46 Tenaga Kesehatan RSUP dr Kariadi

Hallo.id, Semarang – Masyarakat berbondong-bondong memberikan bantuan kepada 46 tenaga medis dan kesehatan RSUP dr Kariadi Semarang yang tengah menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau. Dukungan masyarakat ini diapresiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Mereka bilang sampai kekenyangan karena bantuan buah-buahan dan kebutuhan lain terus mengalir. Tidak hanya dari pemerintah, tapi dari masyarakat yang terus berdatangan,” kata Ganjar seusai bersepeda pagi keliling Kota Semarang, Sabtu (18/4/2020).

Mendengar para tenaga medis itu mendapat kiriman bantuan dari masyarakat, dia merasa senang. Menurutnya, ini membuktikan, para dokter dan tenaga kesehatan tersebut sangat dicintai masyarakat. Ia berharap masyarakat terus memberikan dukungan dan tidak menciptakan stigma negatif pada mereka.

“Jangan ada stigma negatif, karena mereka semua ahli kesehatan sehingga paham betul bagaimana menghadapi ini. Kita terus support mereka seperti sekarang,” imbuhnya.

Ganjar mengatakan, dia selalu memantau perkembangan para tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 itu. Setiap hari, ia selalu berkomunikasi melalui WhatsApp dan melemparkan candaan kepada para dokter.

“Saya pantau terus, setiap hari saya mencoba komunikasi dan guyonan dengan mereka. Alhamdulillah mereka semua ceria. Tadi pagi mereka senam rame-rame dan saya dikirimi videonya. Saya tanya bagaimana kabarnya, jawaban mereka benar-benar bikin saya bangga. Kita doakan semoga cepat sembuh,” katanya.

Ganjar mengaku terenyuh saat mendengar cerita dari Prof Zaenal, salah satu dokter yang diisolasi di tempat itu. Kepada Ganjar, ia menceritakan, ada pasien yang dulu pernah dioperasinya, sekarang datang memberikan bantuan.

“Ini sungguh luar biasa, saya diceritakan bahwa ada pasien dokter Zaenal yang dioperasi dua tahun lalu dan sekarang sembuh. Dia menghubungi dokter Zaenal dan memberikan dukungan serta bantuan. Yang begini luar biasa, membuat kita bangga,” pungkasnya. (jtg)