by

Gerbang Tol Jakarta-Tangerang Ditutup, Ini Hoax atau Bukan ya?

Hallo.id, Jakarta – Dirlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skenario penutupan jalan masuk dan keluar Jakarta jika lockdown atau karantina wilayah harus dilakukan. Tak lama kemudian video penutupan tol muncul.

Dari video yang diterima kumparan, petugas berseragam Jasa Marga dan Dinas Perhubungan menutup jalan tol masuk ke Jakarta dari Tangerang Kota atau Green Lake. Pengendara pun terpaksa mengambil jalur lain.

Terkait dengan video itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo membenarkan penutupan jalan tersebut. Namun, saat ini petugas telah membuka kembali.

Meski begitu, Sambodo enggan menyebutkan penyebab jalan itu sempat ditutup. Padahal belum ada keputusan untuk menutup akses masuk ke Jakarta.

Sebelumnya, polisi siapkan skenario penutupan jalan masuk dan keluar Jakarta jika lockdown atau karantina wilayah diberlakukan. Hal itu tertuang dalam surat telegram yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya.

Dalam surat tersebut, masing-masing Polres diminta menyerahkan rencana pengamanan penutupan jalan arteri maupun jalan perkampungan yang biasa digunakan untuk masuk dan keluar Jakarta. Rencana pengamanan itu akan dirapatkan pada Senin pukul 08.30 WIB di Polda Metro Jaya. (kum)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.