by

Gerindra : Jokowi Tampak Sedang Main-main saat Berucap soal Impor

Hallo.id, Jakarta – Konsistensi sikap dan perbuatan Presiden Joko Widodo menjadi sorotan publik, khususnya mengenai masalah impor. Di mana saat ini, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah mengeluarkan izin impor gula 400 ribu ton.

Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule mengaku bingung dengan apa yang pernah disampaikan Jokowi. Hal itu berkaca dari ketegasan Jokowi pada 31 Juli 2018. Kala itu, Jokowi menggelar rapat lanjutan untuk membahas strategi peningkatan cadangan devisa Indonesia. Salah satu yang akan dilakukan adalah menekan volume impor.

Namun pada 4 Maret lalu, tepatnya saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan di Istana Negara, Jokowi meminta seluruh pihak untuk tidak menghambat impor. Khususnya impor bahan baku industri, mulai dari garam hingga gula.

“Pusing saya. Awalnya minta impor disetop dan tidak main-main. Kemudian bilang jangan hambat impor, garam sampai gula,” ujarnya kepada redaksi, Kamis (5/3/2020).

“Sepertinya Pak Jokowi yang tampak sedang main-main dalam berucap,” sambung Iwan Sumule.

Di akhir pesannya, Iwan Sumule mengingatkan Jokowi bahwa seorang pemimpin harus tegas dalam berbicara dan berbuat sesuai apa yang diucap. Intinya, pemimpin tidak boleh mencla-mencle.

“Ingat, ucapan presiden itu berbeda dengan ucapan pedagang masker yang mainkan harga. Iya nggak sih?” pungkasnya. (ktn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.