by

Gibran Rakabuming Serahkan Bantuan APD kepada Pemprov Jateng

Hallo.id, Semarang – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di rumah dinasnya, di Kota Semarang, Rabu (13/5/2020).

Bantuan yang diserahkan Gibran berupa 2 ribu paket hazmat, 10 ribu saset vitamin, masker N-95 dan masker bedah masing-masing 1.000 buah, serta 10 ribu masker kain.

Gibran mengatakan, APD yang dibawanya merupakan buatan Solo dan pabriknya juga ada di Solo. Pabrik tersebut setiap hari memproduksi 7.000 sampai 10.000 buah APD per hari.

Baca : Berita dan Informasi Seputar Dinamika Pilkada Solo 2020

Dia mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan APD tersebut serupa ke-22 rumah sakit di Solo Raya.

“Untuk APD ini sudah dites di Kemenkes. Nanti silakan dicek quality control-nya,” kata Gibran saat menjelaskan kepada Ganjar.

Gibran mengatakan kegiatannya tersebut juga disokong oleh para relawan yang selama ini mendukungnya. Menurut dia, setelah Pemkot Surakarta menetapkan wabah corona sebagai kejadian luar biasa (KLB), relawannya langsung bergerak, dari relawan politik menjadi relawan kemanusiaan.

“Setiap hari mereka berkoordinasi dengan RT/RW setempat, jika ada warga yang membutuhkan atau yang kena PHK, relawan tersebut langsung turun tangan,” pungkas Gibran.

Ganjar mengapresiasi apa yang dilakukan Gibran bersama sejumlah relawannya dalam aksi penanganan covid-19. Terlebih, lanjut Ganjar, Kota Surakarta mirip dengan Kota Semarang yang memerlukan penanganan khusus.

“Saya mengikuti bagaimana relawan itu bergerak, karena Solo Raya sama dengan Semarang Raya, sama-sama zona yang dalam pantauan tetap, sudah merah dan kita mesti dorong new normal itu,” kata Ganjar. (eng)