by

Guru Nasional dan Tenaga Kesehatan adalah Pahlawan Indonesia

HALLO – Hari guru merupakan momen penting yang telah diputuskan oleh Presiden RI terdahulu sejak Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Bahwa guru memiliki kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional , khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Oleh karena itu bahwa tanggal 25 November selama ini telah diperingati sebagai hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia dan sebagai upaya untuk mewujudkan penghormatan kepada guru.

Duta Besar LBBP RI Al Busyra Basnur mengatakan dalam kanal youtube “The B Siblings” bahwa hari guru pada tanggal 25 November ini adalah hari yang tiada duanya.

Yaitu hari yang sangat penting bagi siapa saja, baik bagi anak, remaja, orangtua, bahkan kakek dan nenek, baik yang berada di kampung , di desa, di kota dan di seluruh pelosok tanah air serta masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dalam video terbarunya Dubes Al Busyra Basnur juga mengajak kita semua untuk secara tulus dan khusuk mendoakan semua guru dan pendidik kita , semoga beliau senantiasa berada dalam keadaan sehat walafiat, dan tidak kurang satu apapun.

Sementara kepada para Guru dan Pendidik yang telah mendahului, kita doakan kiranya berada di tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa

Dan di dalam situasi pandemi covid-19 ini Guru , Tenaga Kesehatan dan banyak profesi mulia lain , yang telah berjuang tanpa pamrih untuk generasi muda , untuk kemanusiaan.

Guru dan Tenaga Kesehatan adalah Pahlawan Ditengah Pandemi Covid -19. Ini sesuai dengan tema Webinar yang di buat oleh Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia – Jepang Abad 21 (KAPPIJA 21 ) Guru dan Tenaga Kesehatan Pahlawan di Tengah Pandemi Covid-19, pada Rabu, 25 November 2020.

Pemerintah bersama – sama masyarakat Indonesia terus berjuang untuk mengatasi Pandemi Covid – 19 dengan sebaik – baiknya danan Tenaga Kesehatan berada di barisan terdepan .

Namun , satu hal yang pasti dan harus diakui bersama adalah bahwa perjuangan guru dan yenaga lesehatan di saat pandemi Covid – 19 ini , tidaklah mudah. Tantangan mereka sangat banyak dan berat. (fan)