by

Hasil Survei, Sandiaga Uno Urutan Teratas Ungguli Prabowo dan Anies

Hallo.id, Jakarta – Politisi Gerindra yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno kembali menempati urutan teratas sebagai tokoh potensial yang akan menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Charta Politika pada 20–27 Februari 2020 di seluruh Provinsi di Indonesia.

BACA JUGA :  Penyidik Polri Diminta Bisa Bedakan Kritik, Masukan, Hoaks, dan Pencemaran Nama Baik

Direktur Riset Charta Politika, Muslimin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (29/3/2020) mengatakan mantan Calon Wakil Presiden 2019 itu mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Sandiaga Uno unggul menempati posisi pertama dengan perolehan 29,2%. Disusul oleh Anies Baswedan di posisi kedua dengan tingkat elektabilitas 27,3%. Selanjutnya, Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 21,9%,” kata Muslimin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (29/3/2020).

BACA JUGA :  Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Juara, tapi Potensi Ancaman Datang dari Tokoh Ini

Menurut Muslimin, alasan pemilih memilih Sandi karena dinilai mampu menstabilkan harga bahan-bahan pokok. Pasalnya, Stabilitas bahan-bahan pokok merupakan salah satu isu utama yang menentukan preferensi pemilih. Rakyat berharap pemimpin yang mampu menjaga ketersediaan dan stabilitas harga sembako, bahkan lebih murah.

BACA JUGA :  Elektabilitas Prabowo Subianto Masih Juara, tapi Potensi Ancaman Datang dari Tokoh Ini

Pada survei ini, responden disodorkan pertanyaan “siapa calon pemimpin yang mampu menurunkan harga bahan pokok?.

“Pengusaha sekaligus mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki brand association sebagai sosok yang paling mampu melakukannya dengan dukungan sebesar 13,2%,” kata dia. (tri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.