by

Hasil Test Corona untuk Presiden RI dan Wakil Presiden, Positif atau Negatif?

Hallo.id, Jakarta – Presiden Jokowi nemerintahkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menjalani pemeriksaan kesehatan setelah Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Lalu bagaimana dengan hasil tes Corona yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Wapres RI Maruf Amin?

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga telah menjalani rangkaian tes COVID-19 dan hasilnya menunjukkan negatif. Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

BACA JUGA :  Ahok Berbagi Pengalaman dengan Gibran, Soal Tata Kota Sampai Gaya Kepemimpinan

“Pak Wapres dinyatakan sehat. Beliau sudah menjalani tes, dan hasilnya dinyatakan negatif,” kata Masduki melalui sambungan telepon, Senin (16/3/2020).

Pada saat rapat terbatas yang dipimpin Presuden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (11/3/2020), Wapres Ma’ruf tidak hadir karena melakukan perjalanan dinas ke Lombok dan Solo di hari yang sama.

“Pak Wapres pada rapat hari Rabu itu tidak hadir, karena ada di Lombok dan Solo, jadi memang beliau tidak ada kontak dengan Pak Budi Karya,” katanya.

BACA JUGA :  Hindari Lima Kesalahan ini agar Lebih Sukses dalam Berbisnis di Bidang E-Commerce

Bagaima dengan Presiden Jokowi? Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga telah menjalani tes untuk mengetahui kemungkinan mengalami infeksi akibat virus corona atau Covid-19.

“Saya dan Ibu Iriana sudah melakukan tes uji virus corona,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (16/3/2020)

BACA JUGA :  Varian Baru Covid-19 E484K Ditemukan di Jakarta, Begini Langkah Kemenkes

Presiden Jokowi hanya tersenyum saat wartawan menanyakan hasil pemeriksaannya, lalu mengatakan, “Tanyakan hasilnya kepada yang mengambil sample-nya.”

Tidak seperti biasanya, saat menyampaikan informasi kepada wartawan, Presiden Jokowi menjaga jarak. Dia tidak mendekati kerumunan wartawan dan menjawab pertanyaan mereka sebagaimana biasanya.

Kekhawatiran mengenai kondisi kesehatan anggota Kabinet Indonesia Maju serta Presiden dan Wakil Presiden muncul setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi corona. (*/bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.