by

Komunitas Gowes Hotel Cycling Club Bandung Telusuri Gua Jepang

Hallo.id, Bandung – Ibarat sekali layar terkembang pantang surut ke belakang. Inilah, salah satu  komunitas sepeda di Kota Bandung yang tetap eksis.

Di tengah pandemi corona, kumpulan gowes yang diisi para profesional di industri perhotelan, Hotel Cycling Club (H2C) Bandung ini tak berhenti untuk menelusuri trek alam terbuka di kawasan Bandung Raya.

Setiap Jumat pagi, puluhan peserta gowes H2C berkumpul untuk bersama-sama melakukan olahraga bersepeda. Meski, di tengah kepadatan mengurus hotel, mereka tak pernah absen untuk hadir mengayuh sepeda.

Kegiatan Komunitas Anda  juga bisa dipublikasikan di media ini. Tulis berita dan ceritanya (sertakan foto terbaik), lalu kirim via WhatsApp atau email Redaksi.

Seperti Jumat (07/08/2020), pilihan treknya adalah menelusuri rute hutan pinus, kali, jembatan di hingga penangkaran rusa.

Sebelumnya, peserta H2C ini berkumpul di Atlantic City Hotel Kota Bandung pukul 07:00 WIB untuk melakukan loading sepeda menuju Lembang.

Dari  Alun-alun Lembang rombongan bergerak menuju Maribaya, melewati beberapa tikungan menarik  dengan suasana perkampungan yang masih asri. Sesekali peserta beristirahat untuk menikmati keindahan alam.

Karena kegiatannya fun bike, maka lebih banyak peserta yang menikmati perjalanan gowes kali ini dengan suka ria.

Finish di Taman Hutan Raya Juanda Dago, peserta H2C menyempatkan untuk melihat bangunan heritage berupa gua Jepang dan penangkaran rusa.

Memang ada yang berbeda dibanding sebelum pandemi Covid-19. Kali ini  seluruh peserta gowes tetap diwajibkan memakai masker.

“Standar protokol kesehatan tetap kita jaga, meski semua peserta yang ikut dalam kondisi sehat 100 persen. Kami tetap mewajibkan teman-teman menggunakan masker yngg suitable dengan berolahraga. Tidak saling bersentuhan fisik/jaga jarak baik ketika di atas sepeda maupun ketika turun dari sepeda,” jelas Ketua H2C Andri Novriandi kepada Hallobogor.com—Hallo Media Network, Jumat (07/08/2020).

Pria yang akrab disapa Andri Anom ini menambahkan bahwa dalam kegiatan bersepeda ini tujuannya tidak sekedar berolahraga, tetapi juga mempererat silahturahmi antara sesama anggota.

“Banyak hal yang bisa kita diskusikan juga disini. Dalam suasana yang rileks, bisanya kita sering sharing soal pengembangan pariwisata maupun persoalan yang dihadapi industri hospitality,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, H2C berdiri sejak Oktober 2017 lalu. Mempunyai satu visi misi yang sama melalui kegiatan gowes yakni turut mengembangkan pariwisata Kota Bandung dan Jawa Barat secara umum.

Lewat gowes bareng ini diharapkan bisa memperluas jaringan hingga keluar Kota Bandung dengan tujuan untuk memajukan pariwisata Indonesia.

“Asyik gowes bareng begini.Selain untuk menjaga kesehatan, kita juga bisa menemukan banyak hal barut,” kata General Manager Hotel Ilos Bandung Hanny Arifin. (adi)

Kegiatan Komunitas Anda juga bisa dipublikasikan di media ini. Tulis berita dan ceritanya (sertakan foto terbaik), lalu kirim ke redaksi, bisa via WhatsApp Tks.