by

Ini Alasan Presiden Jokowi Tidak Berlakukan Lockdown Terkait Penyebaran Corona

Hallo.id, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkap alasan Pemerintah tidak memberlakukan pembatasan aktifitas atai lockdown untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Indonesia. Menurut dia, hal itu tidak dilakukan karena ada sejumlah negara lain tidak melakukan hal itu.

Meski demikian, dikatakan Presiden Jokowi, ada juga sejumlah negara seperti China, Korea Selatan yang memberlakukan lockdown.

BACA JUGA :  Bio Farma Dapat Komitmen 35 Juta Vaksin Mandiri, Target Vaksinasi Diberikan kepada Kelompok Ini

“Kita melihat, beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lock-down dengan segala konsekuensi yang menyertainya,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

BACA JUGA :  Buka Bersama Tidak Dilarang tapi Ada Ketentuannya, Simak Baik-baik SE Kemenag Ini

“Tetapi ada juga negara yang tidak melakukan lock-down, namun melakukan langkah dan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid19,” ujar Jokowi.

Selain itu, Pemerintah telah berkomunikasi dengan World Health Organization (WHO) terkait aturan protokoler kesehatan dalam rangka menangani penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA :  Mensos Risma Kembali Kunjungi NTT Pastikan Bantuan Masyarakat Tersalurkan Baik

“Pemerintah terus berkomunikasi dengan WHO. Dan mempergunakan Protokol Kesehatan WHO, serta berkonsultasi dengan para ahli kesehatan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid19 ini,” ucapnya.

Bahkan sebelumnya Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Kesehatan untuk melakukan langkah-langkah dalam menangani pandemik Virus Corona. (rat)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.