by

Begini, Penjelasan Polda Jambi soal Penangkapan Pembeli Motor Jokowi

Hallo.id, Jambi – Beredar kabar penangkapan Muhammad Nuh atau M. Nuh, pria yang sebelumnya disebut sebut memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 Miliar. Informasinya, warga dengan alamat di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu diamankan pada Kamis (20/5/2020) dini hari.

Masih menurut informasi, M. Nuh diamankan karena diduga melakukan penipuan, dan sampai saat ini belum melakukan pembayaran uang lelang motor tersebut. Informasinya, ia bukan merupakan seorang pengusaha, melainkan hanya buruh harian.

Lalu apa tanggapan pihak kepolisian soal kabar tersebut? Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfrmasi Jambione.com via handphone mengatakan bahwa  M. Nuh bukan pihak Polda yang mengamankan.

“Di Polda tidak penangkapan. Cuma pengamanan dan sudah kita pulangkan, cuman dikonfirmasi saja. Kasihan yang bersangkutan,” ujar Kuswahyudi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. 

Sementara itu Humas Polresta Jambi Ipda Jefri, pada Jambione mengatakan bahwa pihak Polresta tidak ada melakukan penangkapan itu. 

“Saya sudah menghubungi Pihak Reskrim Polresta Jambi, katanya tidak ada penangkapan terhadap M.Nuh, Hoax itu informasinya”, tegasnya, seperti dikutip media Jambione.com. (*/jam)