by

Ini Telegram Kapolri untuk Keamanan Warga, Salah Satunya soal Siskamling

-Hukum-49 views

Hallo.id, Jakarta – Di masa pandemi corona dan juga di bulan Ramadhan ini, Kapolri Jenderal Idhan Azis kembali mengeluarkan Surat Telegram terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta antisipasi gangguan kamtibmas di setiap wilayahatau lingkungan.

Surat telegram tersebut ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dengan nomor ST/1336/IV/OPS.2/2020, berisikan perintah Kapolri untuk mengoptimalkan pencegahanan gangguan Kamtibmas. Peran Bhabinkamtibmas semakin dioptimalkan dan pengaktifan siskamling di lingkungan warga.

BACA JUGA :  DPR Minta agar Vaksin Nusantara Karya dr Terawan Diserahkan ke BPOM

“Bhabinkamtibmas itu kan ujung tombak kepolisian di masyakarat, paling dekat dengan masyarakat,” ungkap Agus Andrianto, Kamis (30/4/2020).

Ditambahkan Agus, Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadaran masyarakat akan bahaya Corona Covid-19. Selain itu, harus bisa bersinergi dengan semua stakeholder di daerah, sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini.

BACA JUGA :  PPKM Mikro Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Maret, karena Mampu Tekan Covid-19

“Pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena Siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat,” tegas Agus.

BACA JUGA :  Realisasi Belanja Negara sampai dengan 31 Januari 2021 Mencapai Rp145,8 Triliun

“Saat Ramadan sekarang ini tentu tugas kepolisan akan semakin berat, tapi percayalah tanggung jawab memelihara Kamtibmas di masyarakat adalah amanah yang luar biasa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, Insya Allah bernilai Ibadah,” sambung Agus. (pol) #mediamelawancovid19