by

Politisi PKS : Insyaallah, Jakarta Sudah Siap untuk Karantina Wilayah

Hallo.id, Jakarta – Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dedi Supriadi, meminta agar Jakarta segera diberlakukan karantina wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona. Ia berpandangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah siap jika harus melakukan karantina wilayah dalam waktu dekat.

“Jakarta Insyaallah siap karantina wilayah. Hanya diharapkan ini didukung penuh oleh pemerintah pusat dan aparat keamanan, baik TNI dan Polri,” kata Dedi, Senin (30/3/2020).

BACA JUGA :  Danjen Kopassus Tanam 500 Mangrove dan Lepaskan 50 Ekor Tukik di Pulau Karya

Politikus PKS tersebut berharap pemerintah pusat dapat mendukung kebijakan karantina Jakarta. Di sisi lain, kata Dedi, pemerintah provinsi juga sudah mulai harus sosialisasi ke jajaran paling bawah jika dalam waktu dekat akan dilakukan karantina wilayah.

BACA JUGA :  Tembak 4 Orang 3 Meninggal, Bripka CS Diberhentikan Secara Tidak Terhormat

“Perlu dipersiapkan aparat sipil yaitu Satpol PP dan ASN Pemprov yang bertugas menyosialisasikan di tingkat terbawah bersama RT dan RW agar masyarakat bisa disiplin menjalani karantina,” ujarnya.

Dedi berkeyakinan ada banyak aset milik Pemprov DKI yang bisa digunakan untuk menjadi pasokan logistik saat Jakarta ‘mengunci diri’. Oleh karenanya, ia percaya bahwa Jakarta bisa melakukan karantina wilayah dalam beberapa waktu ke depan demi memutus mata rantai Covid-19.

BACA JUGA :  DPR Minta agar Vaksin Nusantara Karya dr Terawan Diserahkan ke BPOM

“Aset-aset lain digunakan untuk menjaga pasokan logistik atau sembako bagi masyarakat yang membutuhkan yang jumlahnya diyakini tidak sedikit,” ucapnya. (war)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.