by

Jasa Marga Catat 150 Ribu Kendaraan Telah Kembali ke Jabotabek Pada H-1 Paskah

HALLO – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 150.550 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H-1 Hari Raya Paskah atau pada Sabtu 3 April 2021.

Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan). Total volume lalin yang menuju Jabotabek ini naik 22,40% jika dibandingkan lalin normal.

BACA JUGA :  Pemerintah Siapkah Gaji ke-13 Plus THR, Begini Penjelasan Menko Perekonomian

Juru bicara Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan, bahwa sudah terlihat adanya pola pengguna jalan mulai kembali ke Jakarta pada hari Sabtu 3 April 2021 kemarin. Di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mencatat lalu lintas tertinggi yang menuju arah Jakarta tersebut mayoritas terjadi pada shift 2, yaitu sekitar pukul 14.00-22.00 WIB.

BACA JUGA :  Menteri Luhut Lakukan Upaya Ini untuk Menyukseskan Travel Bubble ke Bali

Baca Juga: La Nyalla Minta Pemerintah Lindungi Pelaku UMKM di Pasar Bebas, Begini Usulannya

“Kami mencatat, jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek sudah lebih tinggi. Jika dibandingkan dengan yang meninggalkan Jabotabek, walaupun secara angka masih naik, namun peningkatannya hanya sekitar 3% jika dibandingkan dengan lalu lintas normal,” jelas Heru dalam keterangan resmi Jasa Marga.

BACA JUGA :  Kabar Baik, Pemerintah Nyatakan akan Tingkatkan Prosentase Rasio Kredit UMKM

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Jasa Marga Catat 150 Ribu Kendaraan Telah Kembali ke Jabotabek Pada H-1 Paskah