by

Jika Tak Ingin Di-Lockdown, Warga DKI Diminta Patuhi Gubernur Anies

Hallo.id, Jakarta – Sebagai ibu kota, wilayah DKI Jakarta saat ini menjadi daerah dengan angka tinggi dalam penularan virus Corona (Covid-19).

Karena itu, warga Ibu Kota diminta mematuhi imbauan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait pencegahan Corona.

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengingatkan saat ini angka penularan Corona makin masif. Maka itu, ia menekankan agar warga Ibu Kota mematuhi arahan Anies. Kata dia, sejauh ini, eks Mendikbud itu sudah benar dalam melakukan upaya preventif dalam kasus Corona.

“Kami mengapresiasi upaya luar biasa dan langkah preventif pencegahan penularan Corona yang dilakukan Pak Gubernur dalam rangka melindungi keselamatan warga Jakarta,” kata Haji Lulung itu di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Lulung juga menambahkan pentingnya agar warga Ibu Kota bisa membatasi interaksi dengan sementara beraktivitas di rumah. Hindari sementara aktivitas yang berada di lokasi keramaian. Jika ke luar rumah maka itu hanya untuk kebutuhan mendesak.

“Karenanya, kami meminta warga Jakarta, untuk mendukung dan patuhi setiap arahan Pak Gubernur,” jelas Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta III itu.

Kemudian, ia menyebut penting agar imbauan dipatuhi. Kata Lulung, jangan sampai Jakarta di-lockdown karena angka penyebaran Corona yang makin menyebar. Konsekuensi Jakarta di-lockdown akan memiliki dampaknya.

“Jakarta yang kita cintai ini tidak ingin di-lockdown (karantina wilayah, red). Oleh karena itu, imbauan Pak Gubernur agar ditaati sepenuhnya oleh kita semua sebagai warga Jakarta,” jelas politikus PAN itu. (kon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.