by

Jokowi Minta Tim Gugus Tugas Segera Terapkan Tes Massal Virus Corona

Hallo.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta kepada para tim satuan gugus tugas COVID-19 agar segera lakukan tes masal atau rapid tes dengan cakupan yang cukup luas. Hal tersebut kata Jokowi untuk mencegah dan mendeteksi awal seseorang terpapar virus corona.

“Segera lakukan rapid tes dengan cakupan lebih besar agar deteksi dini indikasi awal seseorang terpapar Covid-19 bisa dilakukan,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait ‘Laporan Tim Gugus Tugas Covid-19’ melalui teleconference, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA :  Walikota Gibran Rakabuming Tegaskan SIKM Bukan untuk Wisatawan, Ini Penjelasannya

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta agar alat tes di perbanyak. Tidak hanya itu, dia juga meminta agar melibatkan rumah sakit pemerintah BUMN, Penda serta RS TNI Polri.

BACA JUGA :  Lontaran Awan Panas Guguran dan Lava Pijar Gunung Merapi Mengarah ke Arah Barat Daya

“Saya minta alat diperbanyak dan diperbanyak tempat-tempat untuk melakukan tes dan melibatkan RS baik pemerintah, BUMN, Pemda, RS TNI Polri, dan swasta, dan lembaga riset yang dapatkan rekomendasi Kemenkes,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA :  Menag akan Pimpin Langsung Sidang Isbat dalam Penetapan Awal bulan Syawal 1442H

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Covid-19 Achmad Yuri menjelaskan pemerintah saat ini sedang melakukan kajian terhadap pelaksanaan rapid test untuk memastikan status positif Covid-19 pada pasien. (mer)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.