by

Roy Suryo Komentari Jokowi soal Perintah Rapid Test Corona Massal, Maksudnya?

Hallo.id, Jakarta – Mantan elit Partai Demokrat Roy Suryo mengomentari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar segera dilaksanakan rapid test atau tes cepat virus corona (Covid-19) secara massal di Indonesia.

Menurut Roy, pemerintah mesti menjelaskan bahwa hasil tes cepat ini tetap harus diuji dengan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) agar lebih akurat dan tidak dipandang PHP (pemberi harapan palsu).

“Tweeps, Meski dipandang terlambat tetapi bolehlah diapresiasi akhirnya Pemerintah Hadir dengan Rapid-Test ini,” tulis Roy di akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2, Sabtu (21/3/2020).

“Namun tetap perlu dijelaskan (agar tidak dibilang “PHP” seperti yang kemarin- kemarin) bahwa hasil Test cepat ini tetap harus diuji dgn PCR (Polymerase Chain Reaction) agar lebih akurat,” jelas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi menyebut rapid test atau tes cepat virus corona sudah mulai dilakukan pada Jumat (20/3/2020) di DKI Jakarta.

“Rapid test sudah dilakukan sore hari ini di wilayah yang dulu sudah diketahui ada kontak tracing pasien positif dan didatangkan dari rumah ke rumah,” kata Presiden Jokowi lewat siaran live streaming di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, Jakarta Selatan menjadi wilayah rapid test massal pertama karena banyak warga yang diketahui melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. (net)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.