by

KAI : 32 Perjalanan KA Lintas Selatan Jawa Dihentikan Demi Cegah Corona

Hallo.id, Purwokerto – Sebanyak 32 perjalanan Kereta Api (KA) lintas selatan Jawa, baik yang lewat maupun keberangkatan/berakhir di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto dihentikan sementara secara bertahap.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat sesuai dengan arahan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona atau COVID-19,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan berdasarkan keterangan tertulis Vice President Pubic Relations PT KAI (Persero) Yuskal Setiawan penghentian sementara perjalanan KA tersebut dilakukan secara bertahap mulai 21 Maret untuk tahap pertama, 26 Maret untuk tahap kedua, dan 1 April untuk tahap ketiga.

Dalam hal ini, kata dia, sebanyak 103 perjalanan KA per hari yang terdiri atas 72 KA jarak jauh dan 31 KA lokal akan dihentikan sementara pada tahap ketiga, sehingga jumlah perjalanan KA yang tersisa mulai 2 April sebanyak 429 KA per hari yang terdiri atas 182 KA jarak jauh dan 247 KA lokal.

“Khusus untuk KA lintas selatan Jawa, baik yang lewat maupun keberangkatan atau berakhir di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto yang dihentikan sementara secara keseluruhan sebanyak 32 perjalanan per hari,” jelasnya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.