by

KAI batalkan 15 Perjalanan KA Argo Cirebon Mulai 1 April Hingga 1 Mei 2020

Hallo.id, Cirebon – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, membatalkan 15 perjalanan KA Argo Cheribon terhitung mulai tanggal 1 April sampai dengan 1 Mei 2020, dalam rangka memutus mata rantai wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

“Khusus di Daop 3 Cirebon, terdapat 15 perjalanan KA Argo Cheribon yang dibatalkan mulai 1 April sampai dengan 1 Mei 2020,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Jawa Barat, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan peningkatan wabah COVID-19 menyebakan 15 perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan. Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan arahan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitas di luar rumah.

Dengan penyesuaian perjalanan KA Argo Cheribon tersebut, lanjut Luqman, masyarakat tetap bisa memanfaatkan perjalanan KA Argo Cheribon lainnya yang masih tersedia.

“Namun masih ada empat perjalanan KA Argo Cheribon yang beroperasi dan melayani pengguna jasa,” ujarnya.

Untuk kondisi normal, KA Argo Cheribon relasi Cirebon ke Stasiun Gambir Jakarta biasanya ada 19 perjalanan setiap harinya, namun dengan adanya pandemi COVID-19 kemudian beberapa dibatalkan.

Meski terdapat beberapa pengurangan jadwal, Daop 3 Cirebon memastikan bahwa jarak antar penumpang di kereta tetap akan diterapkan melalui pengaturan oleh kondektur yang berdinas.

“Meskipun ada pengurangan, namun kami tetap menjalankan pengaturan jarak bagi pengguna jasa,” tuturnya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.