by

Kalau Mau Reshuffle, Presiden Diminta Ambil Masukan Masyarakat

Hallo.id, Jakarta – Ketua Umum Bidang Jam’iyyah Persatuan Islam (Persis) Dr. Jeje Zaenudin meminta seluruh anggota Persis siap siaga terhadap kondisi sekarang, khususnya dalam menyikapi RUU Haluan Ideologi Pancasila.

“Bidang Jamiyah PP Persis mengintruksikan kepada seluruh jajaran Jamiyah Persatuan agar melakukan gerakan kesiap-siagaan dan kewaspadaan bersama-sama seluruh elemen Jamiyah dari berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan,” kata Jeje dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com, Selasa (30/6/2020).

Gerakan kesiap-siagaan, menurut Jeje, dapat dilakukan dengan bentuk melakukan rapat konsolidasi Jamiyah di jenjang kepemimpinan masing masing.

Juga melakukan Konferensi Pers, Apel dan Deklarasi Kesiap-siagaan dengan membacakan atau memasang Surat Pernyataan Sikap PP Persis tentang Penolakan Atas RUU HIP di Kantor Pimpinan masing-masing jenjang secara serentak.

“Membuat spanduk, video singkat, hastag, dan publikasi lainnya sesuai dengan potensi dan kemampuan masing-masing pimpinan yang berisi penolakan terhadap RUU HIP dan kewaspadaan dari kebangkitan komunisme,” kata Jeje.

Namun, dalam melaksanakan kegiatan tersebut, hendaknya tetap mematuhi protokol dan standar operasional kesehatan dan pencegahan Covid-19, dan juga menghindari konten hoaks dan provokatif. (jur)